Detective Conan Movie 23: The Fist of Blue Sapphire

Pertama, terima kasih banyak untuk Aoyama Gosho yang mengembalikan Kaito Kid di movie 23 ini! i'm so happy. Sungguh.

I love u❤

Mungkin aku udah terlalu tua untuk menggilai tokoh-tokoh animasi ini, tapi mereka akan selalu menjadi sahabat fantasiku. 

Jujur, waku SD pernah mikir gimana nanti kalau aku seumuran sama Shinichi, seumuran sama Kaito ya. Gimana kalau aku lebih tua dari mereka. Aku pasti gak bakal peduli lagi dengan hal-hal kayak gini.
Sekarang semua pertanyaan itu terjawab. Sekarang umurku 19 tahun. Kaito sama Shinichi masih 17 tahun dan aku masih mencintai segala keindahan yang ada di Detective Conan. 

Gak segila SMP memang, tapi aku masih cinta sama mereka.

Jadi karena movie kali ini ada Kaito, otomatis bakal ada pencurian deh.

Sedikit warning. Ini spoiler.

Seperti biasa, DCM tayang perdana di Jepang bulan April, tepatnya tanggal 12. Judul resmi internasional untuk movienya sendiri adalah The Fist of Blue Sapphire.

Dari poster resmi yang dirilis, kita bisa lihat tokoh-tokoh utama yang akan mendominasi cerita kali ini. Seperti biasa pasti ada Conan, Shinichi, dan Ran. Kemudian tentunya bintang tamu kita, Kaito Kid. Di sini juga ada detektif cilik, Sonoko, dan pacarnya! Makoto Kyogoku! Kayaknya ini jadi penampilan perdananya Makoto sebagai peran utama deh, apalagi gambarnya dibuat sebesar gambar Kaito. Sepertinya kita akan melihat scene mereka tatap-tatapan hehe. 

The other shook to this movie is it was set in Singapore. Ini adalah movie pertama yang settingnya di negara asia selain Jepang. Sebelumnya gak pernah terjadi di manga ataupun anime seriesnya.

Langsung aja ke cerita spoilernya ya bebs.

Meitantei Conan: Konjō no Fisuto

Sekali lagi, ini beneran spoiler.


Safir biru terbaik di dunia yang bernama Blue Lapis Fist yang katanya ditemukan pada kapal bajak laut yang tenggelam pada akhir abad ke-19, di pesisir Singapura. Seorang jutawan lokal mengambilnya dan memamerkan Safir Biru tersebut di sebuah pameran yang berlokasi di Marina Sands Hotel, Singapura. Saat pameran tersebut diadakan, terjadi pembunuhan. Kartu pemberitahuan Kaito Kid ditemukan berlumuran darah di lokasi pembunuhan tersebut.
Pada saat yang bersamaan, Ran dan Sonoko datang ke Singapura untuk menonton turnamen karate yang diadakan di sana. Conan, yang tidak memiliki passport dan tidak bisa berpergian ke luar negeri terpaksa harus diam di rumah. Tapi Kid, yang ingin memanfaatkannya, menggunakan trik sulapnya untuk memaksa Conan pergi ke Singapura. Conan harus menuruti keinginan Kid jika dia ingin kembali ke Jepang, mendapatkan kacamatanya, jam tangan, pakaian, dan yang lainnya. Conan terpaksa harus menyamar menjadi orang lain.
Ran, yang tidak tahu siapa Conan saat itu, menanyakan namanya. Dengan terpaksa Conan menjawab dengan menyebutkan namanya adalah Arthur Hirai. Di sisi lain, Kid akhirnya mendapat informasi tentang Safir Biru yang disimpan di markas bawah tanah seorang jutawan. Ketika Kid berpikir bahwa dia telah berhasil masuk dengan mudah, dia menemukan fakta bahwa ada jebakan yang berbahaya menantinya. Jebakan itu adalah dia berhadapan dengan karateka terkuat dengan 400 kemenangan beruntun, Makoto Kyogoku.
Lean Low, seorang Detektif Singapura dan psikolog kriminal, yang juga mengincar harta rahasia legendaris untuk suatu tujuan, berniat menghalangi Conan dan Kid. Mereka berdua harus menghadapi Leon dan sekretarisnya yang cantik, Rachel Cheongu.

Yap itu tadi kira-kira alur cerita yang ada di website resminya, ada tiga nama baru di sini, yang pertama Arthur Hirai, Leon Low, dan Rachel Cheongu.

Seriusan dah. Arthur Hirai. Shinichi emang bikin nama gak bisa lepas dan gak bisa jauh-jauh dari yang namanya misteri. Ini udah kayak bikin nama buat Conan Edogawa dulu, gabungin dua nama yang dia suka kemudian jadi nama samarannya dia. Arthur dari Arthur Conan Doyle dan Hirai dari Taro Hirai. Fyi, Taro Hirai ini adalah nama aslinya Rampo Edogawa. Mirip banget kan? 

Sebenernya dengan Conan nyebut nama Arthur Hirai ini udah ngasi clue banget sih ke Ran, tapi Conan tahu Ran gak sepinter itu untuk nebak wkwk. Websitenya sendiri juga ngasi info kalau selain pembunuhan juga akan ada pengeboman di mobil gitu.


Mungkin segitu aja dulu untuk spoiler DCM tahun 2019 ini. Aku kasi link trailernya di bawah ya!
Can’t wait to watch this!





Posting Komentar

0 Komentar