[REVIEW] NCT DREAM - My First and Last



Let's talk about love
Let me talk about love
Yeah I'm talking about you 





Yap! Itu tadi lirik bagiannya Mark!

Jadi, tanggal 9 Februari kemarin, sub unit termuda dari NCT comeback.

IYA NCT Dream.

NCT DREAM’S FIRST COMEBACK!

BERENAM!

TANPA JAEMIN!


Uri Nana gak bisa ikut comeback karena dia lagi sakit, katanya SM dia udah lama sakit, dan lagi dalam masa penyembuhan total gitu akhirnya gak ikut comeback dulu.

Aku, sebagai salah satu perempuan yang pernah bahagia dan senyum-senyum sendiri lihat cengirannya Jaemin, jadi ikutan sedih 




Get Well Soon Jaemin


BTW! 

Buat Mark Lee, aku kasian banget lihat kamu yang ikutan semua sub unit, padahal NCT 127 baru aja kelar masa promosi dan hampir gak ada jeda tapi you langsung lanjut ke NCT Dream, Haechan juga sih, ya cuma Mark lebih kasian! Haechan kan gak ikut yang NCT U, ditambah lagi si Mark ikutan survival rapper gitu. Setahun non stop man!

Aku yang ngeliat dia aja capek, gimana si Mark...

Udah kayak kerja rodi buat kejar setoran di SM:’)

Tapi kita gatau isi hatinya Mark kan ya, kita ngelihatnya kan kadang sedih, kasian, soalnya dia ikut ini itu, tapi mungkin bisa aja dia sendiri sangat bahagia dan enjoy dengan jadwal sibuknya itu.

Sekali lagi. Mungkin.

Rambutnya Mark juga gonta-ganti gaya mulu.
Sekarang di blonde keliatan kering gitu. Kriting pula.

Comeback berikutnya jangan sampai botak ya mas...

Hayati lelah

Sip stop bahas kerja rodi Mark dan rambutnya.


Langsung aja ini adalah Single Album pertamanya NCT Dream yang berjudul The First dan aku disini mau nge-review tentang lagu mereka yang berjudul “My First and Last”


Dari judulnya udah ketebak banget kan pasti lagu tentang ABG yang pertama kali jatuh cinta dan nganggep cinta itu adalah yang pertama dan terakhir baginya #aduh

Pertama kali denger lagu My First and Last ini pikiranku langsung “Kok lagunya gini sih?”.
Bukan kenapa-kenapa, cuma akunya emang gitu, pertama kali denger lagu-lagu korea pasti jarang yang langsung srek, tapi ujung-ujungnya tetep dinyanyiin tiap hari.


Kayak My First and Last ini, setelah diputar untuk yang kedua kalinya.. ketiga kalinya.. langsung yang muter di otak gitu terutama bagian reffnya yang Naega eodi isseodo kkum seogeseodo oh naegen neoppuniya~

Adem banget nadanya, enak banget.

Cuma masih tetep sih, Chewing Gum lebih asik menurutku, lebih racun ke otak.
Siapa sih yang gak bakal candu denger chew chew chew chew chewing gum berkali kali?!

Disini yang dominan suaranya Haechan. Gurih banget bro! Suka banget sama suaranya Haechan yang agak cempreng gitu. Kalau part nyanyi member lainnya hampir sama rata. Suaranya Chenle  di sini keliatan masih yang bocah banget. unyu. Efek belum pubertas kali ya.


Lanjut. Tentang MVnya.

Sumpah, bibir aku gak bisa berhenti buat gak ketarik. Senyum mulu liat Jisung. Tu orang cengirannya minta ditabok demi apa, bikin lemah! genit banget!

Aku suka banget sama MV kali ini soalnya scenenya dedek Jisung banyak pake banget!
Selain itu alurnya juga bagus, cerita anak sekolahan gitu, lucu banget liat wajah-wajah bocahnya Chenle sama Renjun.

MV ini kaya yang biasanya, cerita yang diselingi dengan dance dance nya mereka, tapi lebih ditekankan ke alur cerita sih, akunya sendiri juga jadi cepet tanggep sama jalan ceritanya.

Dancenya juga keren banget. udah gak ngerti lagi sama dancenya mereka. SUSAH. RIBET. Cuma tetep Keren. Part dance solonya Jisung juga lebih menonjol disini. Aku hampir suka semua part dancenya mereka, gatau kenapa enak aja gitu dilihat. 

suka banget bagian ini!

Empat jempol deh buat koreografernya. 4 jempol juga buat NCT Dream. Terutama Mark #lagi yang bisa ngafalin gerakan dance sebanyak itu dengan sub unitnya yang sebanyak itu.

Disini kayaknya poin dancenya banyak banget. Banyak part dance yang mengharuskan lutut mereka nyium lantai gitu. Terus yang paling keliatan "wah" itu adalah waktu mereka ngebentuk bunga dan Jisung berdiri di tengah. Jadi mereka berlima tiduran mengelilingi Jisung, saling megang kaki member yang ada diatasnya. Terus tar ditarik gitu bersamaan. Ribet ah jelasinnya.

Bunganya mekar

Saling tarik biar mengecil bunganya


Di MVnya ini ada satu model perempuan yang berperan sebagai guru, gurunya cantik kok, tampangnya judes judes suka tebar pesona gitu. Namanya dia aku kurang tau soalnya pas shooting gak sempet kenalan. #lahh




Jadi si Mark, Haechan, Jeno, Chenle, Jisung, sama Renjun berperan jadi murid gitu yang langsung klepek-klepek pas pertama kali lihat gurunya.

Lucunya Haechan sampe yang jatoh gitu dari tempat duduknya gara-gara ngeliat Bu guru cantik. Lebih lucu lagi karena habis jatoh bukannya nangis atau berdiri tapi dengan wajah flatnya, Haechan mulai nyanyi 'Oh maybe maybe~"


Aku rapopo


Pas Ibu gurunya lagi ngajar di kelas, mereka berenam ini ngeliatin terus udah yang kayak gak pernah ketemu cewek sebulan terus didepan mereka tiba-tiba ada Kendall Jenner.

Habis liat Kendall



Renjun nakal banget, gurunya lagi nulis di papan tapi malah digodain

 
Terus selanjutnya ada scene pas mereka lagi di lapangan gitu, Ibu guru cantiknya lewat, si Mark yang paling berani nih ceritanya, jadi dia nyamperin gurunya dan langsung ngerapp.
Iya dia ngerapp.
Namanya juga Rapper.

Tapi masak depan guru sih Mark? Guru lewat bukannya disalamin malah dikasi rapp kayak gitu.

Dan Ibu gurunya juga ngeselin banget. Dikasi rapp sama Mark malah dikacangin. Hellow bu? Itu Mark Lee loh yang ngerapp, bukan bocah ingusan di kompleks sebelah.

Let's talk about love~

Karena sang Ibu guru belum juga nge-notice anak-anak NCT Dream ini, akhirnya mereka mikir “Gimana ya caranya biar si ibu cantik mau ngerespon gue?”

Kemudian si Mark yang pertama kali ngeliat cangkir minum yang ada bekas lipsticknya bu guru langsung bilang “Gue bakal ngembaliin gelasnya ibu cantik aja biar dia bilang makasih sama gue!” dan dibales sama anak-anak yang lain,
“Gue aja!”
“Siapa cepet dia dapet!”

Alhasil mereka rebutan seonggok cangkir bekas sampai akhirnya itu cangkir kelempar. Gatau jatoh kemana. Mungkin pecah, mungkin juga mendarat di sebuah bantal yang mulus. Kita gaktau karena perhatian mereka berenam tiba-tiba teralihkan oleh sebuah halaman majalah yang ada gambar mobilnya. Terus dedek Jisung nunjuk nunjuk gambar mobilnya.



“Hyung, kita harus beliin dia mobil biar dia seneng sama kita.” Mungkin itu yang Jisung bilang ke hyung-hyungnya.

Di scene berikutnya. Yang terjadi bukan enam ABG berduit yang lagi di dealer mobil buat beli mobil. Tapi enam bocah yang lagi mengais karton dan barang-barang kerajinan lainnya. Mereka sampe yang diem-diem gitu ngambil alat-alatnya di lab. Mereka mau ngapain?
Mereka mau bikin mobil-mobilan. Bukan beli mobil beneran!

Dalam semalam, mobil mereka pun jadi. Ada enam. Satu mobil muat satu orang. Mobilnya lucu banget. Mereka dengan tampang bahagianya mengendarai mobil tersebut kelilling sekolah.

Di koridor sekolah

Di atap sekolah

Di ruang olahraga


Sampai akhirnya mereka mau ngasi tau bu gurunya kalau mereka berhasil bikin mobil-mobilan keren. Berharap kalau bu guru bakal bangga sama bakat dan kreativitas mereka.
Tapi apadaya disaat jarak mereka sama bu guru tinggal 20 meteran, Bu guru malah dijemput sama cowok keren. Bukan bocah kayak mereka pastinya. 

Ngeliat Bu guru yang senyum sama cowok itu ngebuat keenam ABG yang baru merasakan jatuh cinta ini jadi patah hati. Apalagi ngeliat bu guru masuk ke mobilnya si cowok. Si cowok pake mobil beneran. Bukan mainan. Yaudah kretek-kretek deh hati mereka.





Pinky Boy


Tapi enggak buat Chenle. Dengan wajah tanpa dosanya tu bocah itu malah ketawa ngakak ngeliat temen-temennya yang patah hati. Kalo aku jadi mereka, udah tak tabok duluan Chenle gara-gara ngeledekin.

"Rasain lu!" - Chenle


Untuk MV ini, ada beberapa yang komen negatif gitu tentang masalah jalan ceritanya, katanya anak sekolahan dengan guru itu terlalu “berlebihan” dan ada scene yang tidak sesuai dengan usia mereka.

Tapi menurut aku sih biasa aja, anak sekolahan kan wajar gitu suka sama gurunya. Di sekolahku juga temen temen yang cowok pada suka godain bu guru cewek gitu.

Orang gurunya muda, cantik, seksi lagi. Siapa yang gak naksir?

Lah lain kalo gurunya itu ibu-ibu bersuami, punya anak dan mau pensiunan.

Baru aneh.


Tapi kembali lagi, semuanya pendapat dari masing-masing individu.


Setelah aku ngepost ini, beberapa hari yang lalu NCT Dream berhasil meraih First Winnya mereka di salah satu acara musik korea sana. Keren! Uri pinky boy Renjun sampe yang berlinang air mata gitu.

Congratulation Bro!




Sekian dulu Review aku tentang NCT DREAM - My First and Last
Ini adalah Review MV pertamaku.
Ini juga pertama kalinya aku menghias blogku dengan aroma Korea

Teaser Photos:

Mark & Haechan

Chenle

Jeno

Jisung

Renjun


Posting Komentar

1 Komentar