PERPISAHAN (gak pisah beneran sih)

Sekolahku ngerayain perpisahan, kali ini perpisahannya di sekolah nih setelah tahun lalu tumben tumbennya SMP 1 Kuta ngerayain perpisahan diluar sekolah yang udah kayak tamasya, yaitu di Taman Nusa dan apesnya waktu itu yang ikut cuma guru-guru, osis, J.O dan perangkat-perangkat sekolah yang kayak berkepentingan gitu, oya sama kelas 9nya juga hehe hampir lupa masa iya yang mau pisah kagak ikut-_- nahh jadi berhubung aku waktu itu masih kelas 8 terus aku gak punya kepentingan apapun yang mewajibkan aku buat ikut, maklum deh aku orangnya mah apa atuh gak mau repot repot ikut ini itu, maunya ya sekolah santai, tenang, jadinya gini deh pas ada event gitu kadang gak boleh ikut.*entah kenapa disini aku tiba tiba kepikiran, waktu itu kayaknya guru yang kenal aku gak lebih dari 10 orang:’* Kan enak ya kalo misalnya ikut sama temen temen sekelas naik bus tamasya, soalnya selama aku sekolah disini aku naik bus cuma 4 kali, pertama waktu penutupan mos ke Bedugul, terus yang kedua sampe keempat waktu sembahyang ke Besakih, kan sedihh...

Ahh udah lupain masa lalu, yang penting bisa ngerayain perpisahan di sekolah lagi bareng adik-adik kelasku tercintahhh huaahaa. Jadi sekarang aku mau ceritain nih gimana jalannya, prosesnya, fase-fasenya perayaan perpisahan angkatanku sebut aja angkatan 2012/2013 karena aku sendiri gatau aku angkatan keberapa, ada yang bilang 32 ada yang bilang 34 haha:v. Oya kelasku juga tampil lohh nanti aku juga bakal ceritain wahahha, habisnya diwajibkan tampil sih, kalo gak diwajibkan aku yakin dah satu kelas bakal sepakat gak mau tampil, biasa kelas 9E orangnya santai, gak mau repot, biarin orang lain ngurus, kalo disuruh baru mau kerja wkwk. Jadi sekarang kita flashback dulu nih soalnya aku mau cerita dari sudut pandangku, jadi ini dimulai dari tanggal 7 Mei 2015, hari terakhir UN, udah hilang dah semua tegang, udah bisa dilepas semua rumus rumus, hafalan yang udah aku iket diotak. Eh pas mau pulang, Bu guru ngomong di pengeras suara a.k.a speaker a.k.a toa kalo gasalah intinya gini seingetku “Selamat anak-anak sudah berhasil menyelesaikan UN, jadi sekarang kalian bisa mempersiapkan atraksi untuk ditampilkan pada saat perpisahan  bulan Juni nanti, mulai besok kalian diliburkan dan dibebaskan bagi yang ingin untuk sekolah.” Pas denger ini aku sama temen-temenku langsung yang “HAHH? ATRAKSI?” wkwk iya bukan atraksi yang kita loncat loncat, gelantungan kek monyet sirkus cuma gatau kenapa lucu aja kalo udah denger kata kata yang aneh, selain itu aku sama temen temen udah ngeluh aja males tampil wkwk maklum masih trauma sama penampilan kelas 2 tahun lalu yang sumpahh memalukan! Jadi waktu itu kelasku libur dulu nih kurang lebih seminggu, meskipun ada aja temen-temenku yang cowok kesekolah cuma numpang listrik buat main game haha peace:p jadi selama libur itu kita rundingin nih di line grup mau nampilin apa, dan karena maklum kelas yang kreatifitasnya gede, banyak bakatnya TAPI gak ditunjang banget sama sifat orang-orang dikelas kita yang PI, sebagian (besar eh hampir semua) males, mau enaknya aja, yaudah deh ujung ujungnya disepakatin paduan suara hmm, karena itu yang paling gampang kayaknya hhe.

Jadi setelah seminggu libur itu, kita sepakatin buat sekolah dulu kan nentuin lagu apa aja, siapa aja yang ikut, dan lain-lain. Nah pas sekolah itu kitanya malah gak ngapa-ngapain, cuma ngerumpi, main hp, main game, boro-boro latihan bahas aja gak ada, eh ada sih bahas cuma pas mau pulang wkwk. Seingetku itu 2 kali pertemuan kita baru nentuin siapa aja yang tampil nih, maunya sih awalnya satu kelas tampil tapi gajadi karena takut kayak 2 tahun lalu, kebanyakan orang malah jadi jelek, terus temenku ada yang ngusulin kalo yang nyanyi itu cuma yang suaranya bagus aja, aku udah seneng nih gak tampil soalnya aku udah nyadar diri suaraku jelek wkwk tapi apa daya yang suaranya bagus bilang gini “iii gamau aku tampil kalo gitu, masa mereka enggak” yaa gitu deh pendapat suara bagus lebih diterima oleh ketua kelas, aku sebagai pihak yang suaranya jelek harus merelakan suaraku diperdengarkan oleh masyarakat sekolah:’ Oya kita juga disini ngerencanain buat nyisipin tampilan video isi foto foto kita selama 3 tahun ini nihh pakek layar proyektor, buat ngasi tau kenangan-kenangan kita gitu, mumpung dikelas ada yang jago bikin begituan ehem, namanya Ardana Putra ehem.

Pertemuan ketiga dan keempat ini sama aja kayak sebelumnya, cuma main-main, dan latihan seriusnya itu baru dimulai pas kitanya udah mau pulang, itu kira kira bahas lagu-lagu apa aja yang dinyanyiin, nah disitu udah mulai cari cari apasih namanya itu nada-nada buat musiknya itu pokoknya yaa latihan nyanyi nyanyi reffnya doang wkwkk. Terus deh pertemuan berikutnya kita latihan yang kebanyakan main main sampai akhirnya bulan Juni dateng. Jadi orang yang gatau hari disaat liburan kayak aku ini cuma bisa bilang di line grup “Cepet banget Juni ci, kita lo belum latihan apa apa” udah katanya perpisahannya dimajuin lagi wkwk tapi tetep aja sih paniknya itu cuma sebentar karena kita itu udah pengalaman sama yang kayak gini gini, bisa dibilang anak 9E anak H-1, jadi ada apa-apa dibawa santai gitu, santai lebih kecuek sihh, jadinya rempongnya pas H-1, mulai dari tugas kelompok, mars, drama, semua H-1, apalagi drama, hari H yang harusnya tinggal nyiapin akhir-akhirnya, kita malah masih rekaman, belum latihan 4 adegan lagi tu kalo gak salah, soalnya prinsipnya tu “gak usah bagus, yang penting enggak malu-maluin banget”

Jadi pas Juni itu udah mulai serius latihan nyanyi meskipun sekali latihan nyanyi, nyanyinya itu gak sampe selesai, pasti kepotong potong, yaudah habis itu pulang deh. Ditambah lagi kita gatau mau pakek baju apa buat tampil, ada yang bilang pakek baju putih aja bawahan celana panjang tapi yang lain pada ‘aku gak punya baju putih’ ‘aku gak punya celana panjang’ termasuk aku wkwk, 2 tahun lalu juga kita pakek baju gitu rencananya tapi ada yang gak punya gitu alhasil ada yang makek baju hitem, ada baju putih, celana selutut, celana panjang-_- Terus ada yang ngusulin lagi pakek kebaya! Wah parah idenya Annisa nih, langsung deh semua berontak pada gamau wkwk *poor annisa* jadi karena kebanyakan cekcok akhirnya pilih simpel aja pakek putih biru:’D. oya, Juni itu kebanyakan latihan di rumah temen, Rumah Ade tepatnya, makasi Ade:3 lagunya itu maunya sahabat kecil, see you again, mengejar matahari. Salma ngerekomendasiin lagunya vitamin c yang graduation, tapi gak ada yang taukan ppalingan yang tau cuma Dyah, nah pas aku denger-dengerin reffnya nada sama liriknya bagus, meskipun semua liriknya ngena banget sih tapi cuma reffnnya doang yang gampang, akhirnya aku ikut promosiin dehh, dan akhirnya itu termasuk daftar juga. Sebenernya waktu itu juga ada yang bilang kalo sebagian besar lagunya udah ada yang pake, tapi kita mah cuek aja sampe akhirnya kalo gak salah pas H-4, aku gak latihan pas itu, eh besoknya tau tau lagu yang dinyanyiin cuma 1, heol pliss gak bisa bayangin kan? Nah sama. Alasannya itu soalnya kelas lain juga pada make lagu yang sama nah si ega gamau kalo sama katanya malu wkwk, udah videonya juga belum jadi lagi, soalnya videonya susah, banyak hambatan rintangan segala macem juga:( Setelah perundingan yang pake emosi terus karena waktu yang mepet alhasil akhirnya lagu graduation juga dipakek karena meskipun dikit yang tau tapi gampang ngafalin dan gak ada yang make. Oya aku lupa bilang kita nampilin pakek puisi juga, jadi muspus deh namanya wkwk dan puisinya itu yang buat Annisa:) Pas H-1 itu baru latihan bener bener, ya sebenernya enggak bener juga sih, latihannya masih aja kepotong potong, terus latihan yang full aja cuma sekali, videonya juga belum jadi banget dan waktu itu kita gak gladi bersih wkwk alasannya ‘males’ pokoknya intinya gak peduli dah cek sound segala macem besok langsung tampil aja, potong kemaluan buat besok!

                HARI H! hmm jujur aku malu sih sama gimana nantinya penampilannya 9E, habis latihannya kayak gitu. Yaudah sih lanjut cerita aku dateng jam setengah delapan tuh kayaknya, pas semua udah ngumpul dikelas nyobak latihan lagi sekali dan hasilnya masih ada aja yang dikomenin wkwk dan lagunya banyak yang belum hafal lirik, parahnya lagi gak jadi makek video karena itu ribet! Hampir gak mungkin sih sebenernya, belum lagi nyiapin ini ituu ahhh sedihhhh. Oya, pas aku baru dateng kan aku kepang dua tuh ya, eh baru nyampe kelas ternyata pada disuruh iket setengah, kan kasian ya kepanganku dilepas udah mati-matian jalin karena hampir sebulan gak pernah kepangan jadi gak bisa sekali nyobak! Makanya aku tetep kepangan sampe istirahat haha:v Jadi pas baru pembukaan itu kan formal nih mcnya bagus, cantik lagi, bikin kepo siapa sih orangnya, pas dikasi tau namanya tetep gak kenal-_- nah terus acara formal itu pindah ke informal tiba tiba, soalnya kan biasanya istirahat dulu baru pindah acara informal nah itu langsung disebutin penampilan pertama itu kelas 9a, pas aku duduknya sama 9a juga, 9anya pada syok gitu belum siap apa apa udah dipanggil, gak ada pemberitahuan sama sekali tapi akhirnya mereka nampilinnya bagus, terus pas penampilan penampilan berikutnya tu kita udah bingung nih kayaknya gak ada panggilan gitu deh siapa yang tampil berikutnya nah ternyata bener, gak ada yang manggil, kita harus ngitung sendiri kapan urutan kita, gini nih efek gak ikut gladi bersih wkwk maklum. Pas mau tampil itu paniknya minta ampun dibelakang panggung, tau kan gimana mulutnya cewek-cewek 9E, ngicau mulu komen ini komen itu, marah-marah lah, ketawa, cuek lah, duhh.. terus pas udah masuk panggung itu rasanya biasa aja buat aku, nyanyi lalalaa, tiap ada kamera yang mau foto, langsung senyum kearah kamera, malah ngobrol lagi sama dek srik, pokoknya percakapannya kayak gini:
*habis dek srik baca puisi*
Dek Srik: aku keringetan ya?
Aku: enggak kok dek, biasa aja, keren lo
Dek Srik: kele aku degdegan ci
Aku: cengengesan sambil senyum kedepan

Ya gitu deh menurutku penampilan kita keren loo! Lagunya juga aku liat yang mengejar matahari tu banyak yang ikutan nyanyi, tapi yang graduation semua pada liatin doang gatau lirik kayaknya, yaiyalah yang nyanyi didepan aja juga ada yang lupa wkwk.
As we go on, we remember all the times we had together, and as our live changes come whatever, we will still be friends forever.
Gitu aja liriknya diulang ulang 2 kali biar waktunya lama:v pas selesai tuh turun panggung entah siapa yang mulai, mungkin Salma mungkin Yowan yang jelas bukan aku, kita nyanyiin lagu 2ne1 saking senengnya selesai, kemaluan kembali lagi, entah itu penonton denger apa enggak kita teriak nyanyi gajelas semoga aja enggak wkwk. Jadi inti dari latihan dan penampilan kita itu. “Percuma latihan berkali kali, berhari hari, ujung ujungnya gak kepake. yang kepakek itu cuma latihan H-1 dan itu hasilnya emang memuaskan, emang udah takdir 9enius”

Oya pensinya itu semua keren-keren banget penampilan-penampilannya, mcnya juga, ahh adik kelasnya kreatif banget dahh tampilannya, gak ada yang nampilin paduan suara! dan parahnya kelas 9 satu angkatan semua nampilin nyanyian! sumpah ngakak, seriuss deh bukannya ngejek  atau gimana soalnya kelasku juga, tapi mungkin kita sama-sama gak terlalu semangat ya nyambut ini wkwk yaudah yang paling gampang yaaa nyanyi:v beda sama adik kelas 7 sama 8 yang gak ada nampilin paduan suara wkwk, keren semua, kreatif, NIAT BANGET, bagus bagus semua pokoknya! Suka sama teaternya ada Hana cs ngedance, lagunya korea lagi! Bigbang! CL! HAHAHA. Apalagi yang dance dilapangan itu yaampun gak kepikiran sama sekali kalian bakal tampil disana dek, panas panasan, penuh keringet, idenya bagus banget buat nyuri perhatianku eh perhatian penonton yang mau makan malah gak jadi cuma buat nonton kalian, mcd yang udah dingin nambah dingin demi liat kalian, pokoknya kalian niat banget wkwk. keren banget dance sama stylenya w suka:v aku juga suka banget sama yang 8b itu yang nampilin bali banget, meskipun kalian sempet dipermainkan sama mic sekolah yang dari dulu gak pernah berubah suka banget mainin penyanyi, tapi seingetku yang dimainin selalu penyanyi cewek coba deh perhatiin wkwk, tapi kalian tetep keren kok! Tapi tetep sih paling fall in love sama kelas w sendiri:3


Nah gitu deh ending acaranya kelas 9 pada salam-salaman sama semua guru, sama temen temen juga, lagunya bikin sedih, tapi gak cukup sedih buat ngeluarin air mataku. habis itu kita foto-fotoan dehhhh akkk seru pokoknyaa, tapi sayang ah hasil fotonya. Foto yang mukaku keliatan jelas benget tapi mukaku jelek, ada yang bagus tapi gak keliatan jelas bangett tapi gapapa deh yang penting ada kenangan. Yeii udah segitu dulu ceritaku, lagi sibuk nyari sekolah ni doain aku dapet sekolah yang aku inginkan!

Oya ini link video kelas kita yang waktu itu gajadi kepakek! youtu.be/xZ5wHkYFeeE

Dibawah ini foto waktu selesai acara perpisahan, cuma 3 sih yang tak upload, soalnya cuma itu yang ada mukaku keliatan jelas, yang lainnya mah blur wkwk coba aja cari yang mana kepalaku bhahaha:3 byebyeee chuuu~~~~~~






yang ini tambahan, baru dikasi temen

keren kann.. panggungnya?

Posting Komentar

0 Komentar